5 Easy Facts About cara membersihkan kepala kambing Described

Wiki Article

Pertama-tama, gunting bagian kepala yang tidak diperlukan seperti telinga dan rambut di sekitar kepala kambing. Hal ini akan memudahkan kamu ketika membersihkan kepala secara keseluruhan.

5. Kerok kepala kambing dengan perlahan menggunakan alat seperti sendok untuk menghilangkan bulu-bulu yang tersisa.

Anda dapat membuang jeroan pada kepala kambing jika tidak suka atau tidak ingin mengonsumsinya. Namun, jeroan pada kepala kambing juga bisa dimasak dan dimanfaatkan sebagai bahan masakan.

Hanya saja dibutuhkan perjuangan untuk menghilangkan bulu yang lebat dan melekat kuat. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa trik mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan bulu kepala dan kaki kambing. Setelah kepala dan kaki bebas bulu, Andapun siap mengolahnya sesuai selera.

Setelah bagian luar kepala kambing bersih, saatnya membersihkan isi kepala kambing. Buang semua isi kepala kambing seperti otak dan mata. Bersihkan dengan sabun cuci piring sampai bersih dan bilas dengan air bersih.

Daging kambing memiliki tekstur yang relatif ringan dibanding daging merah yang lain. Selain itu, daging kambing terkenal dengan aroma prengusnya yang cukup menyengat.

cara menghilangkan bau prengus kepala kambing

Your browser isn’t supported anymore. Update it to find the most effective YouTube experience and our most current attributes. Find out more

Kepala kambing yang sudah dibersihkan dapat dimasak dengan berbagai cara, seperti direbus, dibakar, atau digoreng. Pilihlah resep masakan yang sesuai dengan selera Anda dan nikmati masakan kepala kambing yang lezat.

Membakar kepala kambing dalam bara api juga membantu merontokkan bulu lebat yang melekat kuat. Setelah bulu rontok, Anda bisa membersihkan sisa bulu atau kerak yang gosong dengan mengerik menggunakan pisau/cutter hingga bersih dan mulus.

Gunakan pisau dan gunting yang tajam untuk membersihkan kepala kambing. Alat yang tumpul dapat menyebabkan luka pada kepala kambing dan membuat proses membersihkan kepala kambing menjadi lebih sulit.

Terakhir, siram bagian dalam kepala kambing dengan air panas. Hal ini akan membantu membersihkan sisa kotoran dan bakteri yang mungkin masih menempel.

Sebaliknya bila masih keras, rebus dan cek kembali seperti yang telah diterangkan sebelumnya. Tujuan perebusan ini adalah supaya kepala kambing menjadi lunak dan mudah untuk diiris - iris. Tapi perlu diingat jika terlalu lunak kepala kambing tak akan enak bila diolah lagi. Intinya adalah kita merebusnya sampai lunak tapi daging maupun kulit masih terasa kenyal bila disentuh (setengah matang).yaaa.. anda bisa mengira - ngira sendirilah.

Halo Kawan Mastah, apakah kamu seorang pemula yang baru saja membeli kepala kambing dan tidak tahu cara membersihkannya? Tenang saja, di artikel ini kami akan membahas cara membersihkan kepala kambing dengan mudah dan efektif. Simak terus ya.

Caranya adalah dengan membakar kepala kambing diatas bara api yang menyala. Jangan lupa untuk membolak - baliknya agar tidak gosong pada satu bagian pun. Ketelatenan dan kesabaran sangat cara membersihkan kepala kambing di butuhkan pada bagian ini.

Report this wiki page